KALO LAGI KESEL...

12.25 AM.

Maannnn... Ini bahkan udah terlalu larut karena nanti gue harus bangun lagi sekitar jam empat kurang untuk sahur. Tapi, mata ini rasanya masih mau membuka, nggak mau terpejam dahulu. Okelah, iseng, gue nyamperin laptop yang udah kebuka dan langsung log in di akun ini. Habis, males rasanya kalau buka FB atau Twitter. Lagi gencar-gencarnya nyebar link capres. Bukan berarti gue gak suka hal-hal yang berbau politik, gue (lumayan) suka. Tapi, tadi gue liat di FB banyaak banget link yang ngomongin tentang capres jagoan gue. Yaudah, deh, entah itu berita beneran apa nggak, gue langsung log out aja karena gue pun udah mantepin hati untuk dukung dia.

Malam ini gue mau ngedongeng, eh mau cerita. Kalian pernah kesel? Perasaan meletup-letup yang rasanya pengin meledak tapi harus dipendem dan jadinyaaaa kesel gitu. Paling-paling diwujudinnya hanya lewat ekspresi wajah, ucapan, dan sikap yang berusaha cuek. *ih apaa sih gak jelas* Hahaha.

Pokoknya, KESEL! Gue ada pengalaman tentang rasa kesel ini. Jadi tuh, yaaaa.. sekitar tahun 2009-2012 laaah gue masih labil banget. Tahun 2009 gue baru lulus SD, tahun 2012 gue udah lulus SMP. hihihi... Jadi di masa-masa putih-biru gue, itu sering banget gue ngerasain kesel. Entah dari temen, tugas, keluarga sendiri. Gue tuh kalau kesel, pas masih SD, sering bangeett ditunjukin. Diungkapin lewat kata-kata dan bilang ke dunia orang bersangkutan yang ngebuat gue kesel, kalau gue lagi KESEL! Kesel sama dia. Kesel karena ulahnya dia yang bercandanya gak wajar. Okelah, itu masa SD. Ceplas-ceplos banget.

Terus, gue SMP. Disini, kayaknya gue udah mulai gede dikitttt. Gue kalau kesel sama orang, gue usahain untuk nggak terlihat. Gue kalau kesel sama orang, gue ambil kertas, ambil pulpen/spidol, terus gue tulis pake huruf GEDE-GEDE! kalau gue kesel sama tuh orang! Gue tulis kenapa gue bisa keseeell, gue tulis kata-kata makian yang pengin banget gue ucapin di depan dia (tapi nggak kesampean), pokoknya gue tulissss.. entah di kertas atau di buku. Tapi, lebih sering di buku gitu.

Pernah gue kesel banget sama temen SMP gue. Karena gue nggak mau ribut-ribut, akhirnya kekesalan ini gue lampiasin ke sebuah buku. Gue buka lembaran yang masih putih bersih itu, gak lama, langsung gue coret-coret, ungkapin kekesalan gua.

Udah puas, gue tutup.

Next, in the another time... Gue teledor banget. Singkatnya, tuh buku berpindah tangan ke orang itu tanpa orang itu tahu isi yang ada didalamnya. Dia minjam, dan saat itu gue masih fine-fine aja karena gue juga lupa. Pas dia lagi buka lembar demi lembar, dia berhenti pada satu lembar yang ditulis dengan huruf gede-gede.

Gue noleh ke dia dan langsung "sadar". Gue rebut buku itu terus tatapan mata tuh orang kayak meminta pertanggungjawaban dengan apa yang sudah dia lihat.

Gue cuma bisa geleng-geleng, terus gue bilang, "itu udah dulu banget. Udah lama." Gue beralasan.

***

Gue malu banget pas dia baca kekesalan gue itu yang gue tulis di buku. Mau tahu isinya, kira-kira yaaa kayak gini potongan-potongannya:

Dear ...
Loe tau gak siihhh...
Masak cuma gara-gara...
Dasar loe...
Gua benci bangeeeet sama loeee...

Gue enek pas tahu betapa gue dulu nggak bisa ngontrol diri -_- Gue kalau kesel suka gue tulis, gue coret-coret tuh kertas, tumpahin semuanya. Tapi nggak enaknya, gue suka lupa. Terus tiba-tiba kertas itu malah kebaca sama orangnya. Rencananya sih, kekesalannya mau disembunyiin, tapi malah ketauan.

Sekarang, gue udah naik ke kelas 3 SMA. Harus udah kurangin tuh sama perasaan gituan. ^^

Ah, udah laruutt bangeet.. Waktunya tidur! ^^



Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW BUKU-SHOOTING STAR BY VERONICA GABRIELLA]

[REVIEW] NOVEL MR AND MRS WRITER BY ACHI TM

RESENSI FANTASTEEN SCARY-HALTE ANGKER- BY DYAH APRILIANI