My Best Brother.. was gone.

Judul untuk postingan di atas mungkin terlalu lebay.
In the fact, gue emang punya kakak laki-laki yang menurut gue the best banget. (Tuh,pake banget lagi).
Dan juga, dia belum pergi untuk selamanya kok dari dunia ini. Dia cuma lagi pergi... dari rumah untuk selamanya dan gak akan mungkin untuk tinggal bareng kita lagi. Walau terkadang, dia masih datang ke rumah hanya untuk menengok kita dan melepas rindu. Selebihnya, dia habiskan waktunya di rumah baru yang ia tempati.

Kakak laki-laki gue ini, udah menikah bulan Desember 2012. Setahun dia udah tinggalin rumah ini.
Tahu nggak, rasanya pas hari pernikahan kakak gue ini? Rasanya tuh, bahagia (dan bener lho, liat orang bahagia kita juga jadi bahagia), sedih, juga takut. Kenapa gue bilang takut? Soalnya pas hari H, gue nanya ke mama, "Ma, nanti kalo acaranya udah selesai, kakak balik ke rumah, kan?"

Ibu gue cuma geleng, mungkin sedih juga pas harus menghadapi kenyataan, kalau putra sulungnya sudah menemukan pasangan hidupnya.

"Lho, kok nggak pulang, sih?" gue protes.

"Iya, kan sekarang dia udah menikah. Tinggalnya di rumah istrinya. Udah, nanti kamu pulang ke rumah, bawain baju kakak kamu ke sini, ya."

Mendengar itu, gue malah makin sedih. Selama 15 tahun gue hidup, setiap hari gue ngeliat kakak gue itu. Entah pas baru bangun tidur, siap-siap mau berangkat, atau pas pulangnya. Cuman, kalau besok-besok gue nggak ngeliat dia lagi, gimana ya rasanya? Pasti kayak ada yang kurang.

Dan, benar. Besoknya gue gak ketemu dia. Besoknya lagi juga nggak. Gue jadi ngerasa... ditinggal sama kakak gue. Well, bukan ditinggal untuk selamanya dari dunia, tapi... gue ngerasa kayak ditinggal mati beneran. Lebay, sih. Tapi emang bener ini yang gue rasain. Gue sedih banget. Nggak akan ada lagi yang marah-marahin gue karena gue kadang bersikap kasar kepada kedua kakak gue yang lainnya, gak akan ada lagi yang nyentil bibir gue karena gue ngomong 'gue' ke orang lain. Gak akan ada lagi yang ngajarin gue Matematika, Kimia, Fisika, pas ada PR atau besoknya mau ujian. Jujur aja nih, gue pernah di omelin kakak gue itu gara-gara gak bisa hitung diskon, keuntungan, harga jual, dan rugi, dan ngehitung bangun ruang. Kata kakak gue, gue itu bodoh banget dalam pelajaran MTK. Sampai-sampai, pas UN SMP, seminggu sebelumnya gue belajar beneran bareng dia. Belajar MTK sampai malam. Gue di omel-omelin karena ngitungnya lelet, sampai-sampai dia bilang.

"Bentar lagi mau UN, tapi soal kayak gini aja nggak bisa."

"Gini deh, kalau besok hasil UN MTK dapat nilai di atas 85, kamu boleh beli 6 buku di gramedia terserah kamu mau buku apa. Kalo kurang dari 85, nggak dapet apa-apa. Gimana?"

Wih, tau aja nih kakak gue kalo gue suka banget baca buku. Akhirnya, gue setuju! walau agak ragu juga, sih. Kakak gue cuma ketawa ngeremehin dan bilang, mana mungkin gue bisa dapet nilai 85 untuk pelajaran MTK. Apalagi, ini UN!

Akhirnya, gue belajar serius. Gue buka-buka lagi buku UN punya kakak gue tahun 2006. Gue pelajari isinya, karena ada beberapa materi yang sedang gue pelajari juga. Seminggu itu, gue fokusin buat belajar MTK.

Dan.. lihat hasilnya! Pas pembagian NEM, tertera nilai 87,5 untuk mapel MTK!

How lucky I am!

Gue langsung telepon kakak gue itu, dan ngasih tau. Kakak gue kaget banget, karena dia nggak nyangka. Tapi, akhirnya dia harus nepatin janjinya itu. Yeah, gue seneng banget.

Terus, dia bilang "Terkadang, yang kita butuhkan itu hanyalah motivasi. Coba, kamu bisa dapet nilai MTK diatas 85 karena punya motivasi untuk  membeli buku kan kalo nilainya diatas 85. Hal itu malah ngebuat kamu jadi semangat. Coba kalau waktu itu nggak digituin, pasti nggak bakal semangat belajar MTKnya."

Iya juga, sih. Hehehehe.

"Eh, besok-besok lagi dong. Kan, nanti kalau SMA, bakal banyak ujian MTK, biar semangat kasih motivasi lagi dong. Kalo nilainya diatas 80 dapet buku lagi," gue jadi ketagihan.

"Yee.. jangan kayak gitu terus. Nanti kalau kakak udah gak ada, kan ga bisa. Kamu harus bikin motivasi sendiri, jangan sama kakak terus."

Dan, bener. Gue nggak bisa bergantung sama kakak gue terus. Dia emang pinter dalam pelajaran MTK, tapi gue tetep nggak bisa bergantung sama dia.

Dan, tepat saat gue duduk di kelas 1 SMA, dia menikah dengan gadis pilihannya. Udah nggak sempat ngajarin gue pelajaran MTK. Tiap kali gue ngeluhin PR MTK yang susah dia cuma bilang, "kerjain sendiri dong, masa gitu aja nggak bisa."

Aku... kangen. Guru yang dulu sering banget ngajarin pelajaran MTK. Terimakasih, ya.
:')

Bareng sama kakak gue itu :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW BUKU-SHOOTING STAR BY VERONICA GABRIELLA]

[REVIEW] NOVEL MR AND MRS WRITER BY ACHI TM

RESENSI FANTASTEEN SCARY-HALTE ANGKER- BY DYAH APRILIANI